Loading…

Peringatan Hari Bakti PU ke 74, dibalik Sejarah dan Kisah Heroik pegawai PU

Inspektur Upacara

di publikasikan pada 03 December 2019 oleh Administrator


Setiap tanggal 3 Desember diperingati sebagai hari Bakti Pekerjaan Umum atau PU .

Sejarah mencatat peringatan Hari bakti PU ini berawal dari kisah heroik para pegawai PU tak lama setelah Proklamasi dikumandangkan.

Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang ( PUPR) Provinsi Riau memperingati Hari Bakti ke-74 pada 3 Desember 2019. Dimana pada peringatan Hari Bakti ini langsung di pimpin oleh Gubernur Riau Drs. Syamsuar, M.Si selaku Inspektur Upacara dan diikuti oleh seluruh pegawai Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Provinsi Riau di Halaman Kantor Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Provinsi Riau Jl. SM. Amin Pekanbaru.

Latar belakang peringatan ini berawal saat 74 tahun yang lalu, tepatnya 3 Desember 1945, sebanyak 21 pegawai PU bertugas menjaga gedung Departemen PU di Bandung yang sekarang bernama Gedung Sate.

Mereka harus berjuang menghadapi serangan pasukan Sekutu.

Tujuh pegawai PU ketika itu gugur dalam peristiwa tersebut.

Mereka adalah Didi Hardianto Kamarga, Muchtaruddin, Soehodo, Rio Soesilo, Soebengat, Ranu, dan Soerjono. Kemudian, nama mereka dikenang sebagai Pahlawan Sapta Taruna.

Kekompakan dan semangat juang yang luar biasa dari Pahlawan Sapta Taruna tersebut menjadi inspirasi setiap pegawai PUPR dalam menjalankan tugasnya.


 


Pencarian
Agenda

Like Us On Facebook
Follow As in Twitter
Love Us in Instagram
Subscribe Us in Youtube
Poling Website

Apakah Website Ini cukup membantu anda dalam mencari Informasi tentang PUPR Riau ?


Link Terkait
Pekanbaru riau
Jumlah Pengunjung